Informasi Biografi: Biografi Paul Gray - Pemain Bass Slipknot


Biografi Paul Gray, Profil Paul Gray , dan Biodata Paul Gray

Nama Lengkap:  Paul Dedrick Gray
Tanggal Lahir: 8 April 1972

Meninggal: 24 Mei 2010


Paul Gray merupakan salah satu anggota pendiri Slipknot. Band yang terbentuk pada tahun 1995 tersebut mengalami banyak pergantian personil dari tahun ke tahun namun Gray selalu ada, mendahului penyanyi Corey Taylor yang bergabung pada 1996.

Paul Dedrick Gray yang terlahir pada tanggal 8 April, 1972 di Des Moines, Iowa, Amerika Serikat ini pernah bergabung di beberapa band seperti Anal Blast, Vexx, Body Pit, Inveigh Catharsi dan salah satu anggota original slipknot bersama Shawn Crahan dan Anders Colsefini.

Ia juga menjadi backing vocal dalam beberapa lagu slipknot seperti Spit It Out, Get This, People = Shit, Disasterpiece, Three Nil, Pulse of the Maggots, dan Before I Forget.

Sebelum menjadi Slipknot semula mereka menggunakana nama The Pale Ones kemudian Pyg System dan Meld. Hingga akhirnya menggunakan nama Slipknot.

Dalam perjalanannya mereka beberapa kali mengalami perubahan personel, dan formasi terakhir terdiri atas Sid Wilson, Nathan 'Joey' Jordison, Paul Gray, Chris Fehn, James Root, Craig '133' Jones, Shawn 'Clown' Crahan, Mick Thomson dan Corey Taylor.

Album-album Slipknot di antaranya Mate. Feed. Kill. Repeat (1996), Roadrunner Records Demo (1998), Slipknot (1999), Iowa (2001), Vol. 3 (The Subliminal Verses, 2004) dan 4th Studio Album (2008). Lewat album-album itu mereka berhasil meraih Grammy Award Nominations untuk Best Metal Performance dan Best Hard Rock Performance.

Lewat single Left Behind dari album Iowa (2001), mereka berhasil masuk nominasi Grammy pada 2002. Dan pada 2006, Slipknot berhasil meraih Best Metal Performance lewat lagu Before I Forget.

Paul Gray meninggal pada hari senin tanggal 24 Mei 2010, tepatnya di hotel tempat Dia menginap.

Sumber: en.wikipedia.com

0 komentar:

Posting Komentar

My Favourite Posts

Archives