Kumpulan Biografi: Biografi Diego Milito


Biografi Diego Milito, Profil Diego Milito, dan Biodata Diego Milito

Nama Lengkap: Diego Alberto MilitoNama Panggilan : El Principe DiegolNama Populer: Diego Milito
Tanggal lahir: 12 Juni 1979 Tempat lahir : Bernal, Argentina
Tinggi     1.83 m
Kebangsaan: ArgentinaPekerjaan: Pemain Sepak Bola
Posisi: Striker
Club saat ini:  Internazionale (Inter Milan)

Diego Milito lahir pada tanggal 12 Juni 1979  di Bernal, Argentina. adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Argentina yang kini bermain di klub internazionale atau Inter Milan. Diego Milito juga pernah bermain di klub seperti Racing ClubGenoa  dan Real Zaragoza.

Di awal musim 2004, Diego Milito pindah ke klub Genoa yang pada saat itu berada Serie B Italia. Setelah 2 musim pertamanya yang sangat sukses, di mana dia berhasil mencetak 33 gol dalam 59 penampilannya, Genoa terkena degradasi ke Serie C1 sebagai hukuman atas pengaturan hasil pertandingan pada laga terakhir di musim 2004–2005. Diego Milito kemudian meninggalkan Genoa dan bergabung dengan adiknya Gabriel Milito di Real Zaragoza. Diego Milito sekali lagi berhasil menunjukkan kemampuannya. Pada semifinal pertama di Piala Raja Spanyol 2006, dia berhasil mencetak 4 gol untuk mengalahkan Real Madrid 6-1. Diego Milito menyelesaikan musim itu dengan menjadi top scorer bagi Real Zaragoza dengan 16 gol di Liga Spanyol.
Diego kemudian menjadi kapten klub Real Zaragoza, menggantikan saudaranya Gabriel yang pindah ke Barcelona di musim 2007. Diego sukses menjadi salah satu top scorer di Liga Primera musim 2006-2007. season. 23 golnya hanya 2 lebih sedikit dari top scorer Ruud van Nistelrooy dan 3 lebih sedikit dari pemenang Golden Boot Eropa Francesco Totti. Gol-golnya ikut membantu Zaragoza menduduki peringkat 6 di liga. 1 September 2008, beberapa menit sebelum waktu penutup jendela transfer, Genoa berhasil mendapatkan Diego Milito dari Zaragoza. Penjualan itu disebabkan karena klub Spanyol itu terdegradasi ke Divisi Dua. after the Spanish team were relegated to Segunda Divisiƃ³n. Agennya sempat mengatakan Diego juga mendapat tawaran bergabung dari klub-klub besar Eropa lainnya.
Kariernya mulai menonjol bersama Genoa terjadi pada tanggal 14 September 2009, melawan A.C. Milan. Pertandingan itu dimenangkan Genoa 2-0 dengan gol pertama berasal dari assist Diego dan gol kedua dicetak oleh dirinya sendiri. Pada tanggal 9 November 2008, Diego mencetak hat-trick pertamanya bersama Genoa di kala kemenangan 4-0 atas Reggina.
Diego berhasil mencetak gol pada debut internasional pertamanya saat melawan Uruguay di tahun 2002. Sayangnya di tidak dipanggail memperkuat tim nasional saat berlaga di Piala Dunia 2006.Pada 20 September 2009, Milito mencetak dua gol kemenangan Inter Milan saat menghadapi Cagliari yang merupakan double pertama Milito bagi Nerazzurri.
Di tahun 2010 ini, Diego Milito berhasil membawa Inter Milan menjadi Juara Champions. Berkat dua gol yang disumbangkannya, pada saat melawan Bayern Muenchen‎  dengan skor 2-0.
Sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Diego_Militohttp://www.bola.net/profile/diego_milito/

0 komentar:

Posting Komentar

My Favourite Posts

Archives