Misteri Paling Populer Di Dunia


1. The Taos Hum
Sóng âm nÆ¡i sa mạc ? Pictures, Images and Photos 
Masyarakat dan pengunjung di Sebuah kota kecil di New Mexico, Taos, selama bertahun-tahun merasakan gangguan dan keheranan dari suara dengungan frekwensi rendah di udara padang pasir. Janggalnya hanya 2% dari penduduk Taos yang melaporkan hal ini. Beberapa percaya ini disebabkan oleh akustik yang tidak biasa, beberapa orang mencuriga adanya histeria masal dari sesuatu yang rahasia dan mengerikan. Belum ada satupun manusia yang dapat menemukan sumber dengungan tersebut..

2. Si Kaki Raksasa - Bigfoot

bigfoot Pictures, Images and Photos 
Selama beberapa dekade, raksasa berbulu, monster seperti manusia bernama Bigfoot banyak dilaporkan keberadaannya di Amerika. Meskipun ribuan Bigfoot harus eksis untuk mencari makan, tidak satupun tubuhnya diketemukan. Bangkai atau mayat mereka yang berasal dari pemburuan, tabrakan atau meninggal secara alami, juga belum pernah diketemukan. Beberapa foto jejak kaki raksasa mereka banyak di beritakan. Misteri ini belum terpecahkan sampai saat ini.

3. Intuisi 
Kita dapat mengatakan ini sebagai "indera ke-enam", perasaan, atau hal lain. Kadang kita merasakan adanya intuisi dari waktu kewaktu. Tentu saja banyak dari "perasaan" itu yg salah, tapi hal itu kadang terasa benar. Ilmuwan dan psikolog mencatat bahwa manusia membawa informasi bawah sadar tentang kehidupan di sekeliling kita, yang membawa kita merasa tahu sesuatu tapi kita tidak mengetahui kondisi atau kejadian yang sebenarnya, atau mengapa kita tahu itu. Intuisi amat sulit untuk dibuktikan dan dipelajari, dan psikologi adalah satu-satunya ilmu pengetahuan yang dapat menjawabnya.

4. Hilangnya Orang Secara Misterius 
Manusia hilang untuk berbagai alasan. Kebanyakan melarikan diri atau terbunuh, tapi beberapa dapat diketemukan. Tapi tidak dengan hilangnya manusia secara misterius mulai dari para kru Marie Celeste sampai ke Jimmy Hoffa, Amelia Earhart, dan Natalee Holloway, beberapa orang menghilang tanpa jejak. Dan pencarian mereka sampai sekarang masih belum mendapatkan hasil.. kemana perginya ya??

5. Hantu

Crimson Ghost Pictures, Images and Photos 
Sejak dulu banyak diantara kita yang takut dengan ini, penampakan mereka bahkan sampai pada kepercayaan adanya mereka masih menjadi tanda tanya. Adakah hantu di sekitar kita? Bisakah mereka dibuktikan secara ilmiah? Setiap negara memiliki budaya berbeda dengan negara lain tentu memiliki kisah hantu yang berbeda. Contohnya hantu vampire, dracula, warewolf di Amerika tidak ada di Indonesia yang sebaliknya memiliki Kuntilanak, Gendoruwo, wewe gombel dan lain-lain. Hantu merupakan misteri yang masih menjadi bagian hidup kita. Diharapkan suatu hari nanti ada penyelidik hantu yang dapat membuktikan bahwa yang mati dapat berkomunikasi dengan yang hidup dan menjawab misteri ini.

6. Deja Vu

deja vu Pictures, Images and Photos
Frase ini berasal dari Perancis yang berarti "Sudah pernah melihatnya", mengacu pada sebuah pengalaman dan perasaan misterius tentang tempat, keadaan dan suasana dimana kita serasa pernah mengalaminya. Sebagai contoh misalkan kamu berada di sebuah desa asing yang belum pernah kamu datangi, tapi kamu merasa amat akrab dan pernah melihat suasana serta lingkungan desa tersebut. Ada yang percaya bahwa Deja vu adalah pengalaman yang pernah manusia alami pada kehidupan sebelumnya. Seperti juga intuisi, riset tentang psikologi manusia dapat menawarkan jawaban yang lebih alami, tapi fenomena ini tetap misteri..

7. UFO (Unidentified Flying Objects)

Ufo Pictures, Images and Photos
Benda asing tak dikenal atau UFO tidak diragukan lagi ada. Banyak sudah orang yang melihat, memotret dan mengambil video-nya. Beberapa saksi melihat sesuatu benda di angkasa yang tampak asing, beberapa bahkan memiliki pengalaman pernah bertemu muka dengan sosok mahluk asing yang tampaknya berasal dari luar bumi ini. Darimana mereka berasal? Apakah mereka dapat berkomunikasi dengan manusia? Hal ini masih menjadi misteri seperti halnya misteri Hantu dan fenomena mahluk-mahluk asing lainnya.

8. Kehidupan Sesudah Kematian dan Pengalaman Mendekati Kematian

posted Pictures, Images and Photos
Orang yang pernah sekarat, koma atau hampir mati kadang melaporkan pengalamannya seperti masuk kedalam terowongan, melihat cahaya, bersatu kembali dengan mereka yang sudah mati, atau merasakan suasanya yang damai, tenteram dan lain sebagainya.Tapi anehnya belum ada cerita yang sama persis satu dengan lainnya. Orang-orang skeptis merasa bahwa pengalaman ini diakibatkan oleh halusinasi dari kondisi traumatik pada otak manusia. Sampai saat ini belum ada yang dapat menjelaskannya dengan baik dan ilmiah.

9. Kekuatan Supranatural dan ESP (Extra-Sensory Perception)
Paranormal ada dimana-mana di seluruh dunia, di Indonesia dapat dirasakan kehadiran mereka diterima secara alami dan dianggap lumrah. Kemampuan psikis dan ESP adalah bagian dari misteri dunia yang belum terpecahkan. Pembuktiannya terkadang terlalu dibuat-buat mengacu pada kepercayaan manusia terhadap kekuatan yang lebih besar di dunia ini. Ilmu pengetahuan belum dapat memecahkan hal ini dengan jelas, tapi eksistensinya juga tidak dapat dibantah oleh kita. Terutama untuk kita orang Indonesia yang amat religius dan masih membawa budaya timur yang penuh dengan misteri.

10. Tautan Antara Pikiran dan Tubuh
Ilmu pengetahuan di bidang kedokteran adalah satu-satunya yang dapat mulai menjelaskan cara bagaimana pikiran dapat mempengaruhi tubuh. Efek Placebo sebagai contohnya mendemonstrasikan tentang beberapa orang yang dapat kembali sehat dan sembuh dari penyakitnya atau malah bahkan sakit dan menderita hanya karena mereka percaya bahwa itu akan terjadi. Tapi pembuktian secara medis dan ilmiah amatlah lemah, karena tubuh kita memiliki kemampuan yang amat luar biasa dalam penyembuhan bahkan melebihi kemampuan obat yang paling canggih sekalipun.

Misteri dan fenomena di atas menggambarkan bahwa manusia masih terlampau muda untuk berkata bahwa dunia ini sudah diketahui secara mendalam. Berbagai upaya penelitian dan pencarian masih terus dilakukan. Sampai kapan ya?? Itu juga masih misterius.


» Read More...

6 Robot Terpintar di Dunia


Perkembangan teknologi robot kian menakjubkan. Tak heran jika beberapa robot masa kini bisa bertindak seperti manusia. 
 
Robot canggih masa kini banyak dikembangkan di negara pusat teknologi seperti Amerika Serikat dan Jepang. Beberapa dirancang untuk membantu tugas keseharian, bahkan ada pula yang dibuat khusus untuk menjadi teman hidup manusia.
 
Berikut daftar beberapa robot yang dikategorikan sebagai yang terpintar:

 

1. Topio
Topio adalah robot humanoid yang didesain mampu menjadi atlet ping pong nan handal. Ya, robot asal Jepang ini dapat menjadi lawan yang cukup berat di meja pingpong.

Kepanjangan Topio sendiri adalah Tosy Ping Pong Playing Robot. Topio memang memiliki kecerdasan buatan yang cukup maju sehingga bisa meningkatkan skillnya dengan terus-terusan main ping pong.


2. Asimo

Asimo adalah kependekan dari Advanced Step in Innovative Mobility. Robot ini diperkenalkan pertama kali oleh Honda di tahun 2000. Ia didesain dapat beradaptasi di dunia nyata dan mampu berjalan dengan kedua kakinya.

Asimo bisa mengenali obyek bergerak, suara dan wajah manusia. Matanya berupa dua buah kamera untuk mendeteksi lingkungan serta menentukan jarak atau arah ke suatu tempat.

Asimo bisa mengikuti seseorang dan mengintrepretasi perintah suara serta gerakan tangan. Jadi dia bisa merespon jika ada yang ingin menjabat tangannya.


3. Murata

Murata Girl, demikian nama robot asal Jepang ini. Bentuk fisik robot ciptaan perusahaan Murata Manufacturing itu seperti anak kecil. Ia mempunyai semacam sensor untuk menjaga keseimbangan tubuhnya sehingga mampu mengendalikan sepeda roda satu ke arah depan dan belakang.

Murata Girl adalah 'saudara' Murata Boy, robot ciptaan Murata Manufacturing di tahun 2005. Namun Murata Boy sepertinya kalah canggih ketimbang Murata Girl karena 'hanya' mampu mengendalikan sepeda roda dua.

Sebuah mata elektronik yang terbuat dari sensor ultrasonik bakal memberitahu si robot agar tidak menabrak sesuatu saat sedang asyik bersepeda. Sementar otak robotiknya membantu untuk mengubah arah sepeda.


4. Violin Robot

Sesuai namanya, Violin Robot adalah robot canggih yang bisa memainkan biola. Pembuatnya adalah Toyota, produsen mobil raksasa asal Jepang. Jari-jari si Violin Robot dapat dengan lincah memainkan biola dan melantunkan nada dengan harmonis.

Robot setinggi 152 centimeter itu bisa berjalan tegak. Bahkan sebelum mulai memainkan biola, dia dapat memberikan salam berupa lambaian tangan kepada para penonton yang hadir untuk melihat kebolehannya.


5. HRP-4C

Tidak saja bisa berbicara menyapa para hadirin, robot cantik bernama HRP-4C tersebut juga diprogram sedemikian rupa sehingga gerak gerik tubuhnya mirip dengan model manusia sungguhan. Ya, ia dirancang untuk peragaan busana.

Dengan tinggi sekitar 158 cm, fisik HRP-4C mirip dengan perawakan wanita Jepang pada umumnya. Menurut para pembuatnya, bentuk si robot terinspirasi dari karakter di komik manga. Ia dikembangkan oleh National Institute of Advanced Industrial Science and Technology


6. Yurina

Robot Yurina ini dirancang untuk membantu para manula. Pembuatnya, Logic Machine menyatakan si robot sudah digunakan di rumah sakit Osaka di mana ia bisa mengangkut pasien ke tempat lain. Juga bisa membantu mandi dan mengganti popok

Si robot dapat diperintah dengan suara ataupun layar sentuh. Pengoperasiannya pun mudah, bahkan oleh orang yang sudah lanjut usia sekalipun.
 
 

» Read More...

Buah Paling Berwarna di Dunia


Buah menyilaukan yang tumbuh di hutan hujan di belantara Afrika, dinobatkan sebagai spesies alam paling berwarna yang pernah dikenal dalam dunia ilmu pengetahuan.
Ia adalah buah dari Pollia condensata, tanaman yang tumbuh dengan ketinggian kurang dari setengah meter di Ethiopia, Angola, dan Mozambik. Buahnya berbentuk bundar, kecil, dengan warna metalik seperti manik-manik.


Yang istimewa dari kulit buahnya, meski berwarna kebiruan, ia sejatinya tak punya pigmen biru. Riset terbaru yang dimuat di jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences menyebut, alih-alih memiliki struktur warna, kulitnya merefleksikan gelombang cahaya yang ukurannya berbeda-beda.

Tiap individu sel menghasilkan warna beragam, yang membuatnya seperti lukisan pointillism, teknik yang dimiliki pelukis impresionis merangkai titik menjadi sebuah lukisan yang utuh. Saat dilihat di bawah mikroskop, kulitnya terlihat berubah warna tergantung dari sudut mana ia diamati.

Ketebalan lapisan selnya juga menentukan panjang gelombang cahaya yang dipantulkan. Beberapa sel memiliki lapisan tipis yang merefleksikan warna biru, yang lebih tebal menghasilkan warna hijau atau merah.

Dr Beverley Glover dari Department of Plant Sciences, University of Cambridge mengatakan, "Pollia condensata telah berevolusi secara cerdas."

"Tanaman kecil ini sungguh fantastis, mampu membuat buahnya mengkilap, gemerlapan, multiwarna, menjadi sinyal yang menarik untuk burung di sekitarnya, tanpa membuang cadangan fotosintesis hanya untuk memberi makan burung," kata dia.

Seperti diketahui, tanaman membutuhkan bantuan mahluk lain, seperti serangga dan burung untuk menebar benih. "Ini evolusi yang sangat cerdas."

Meski buahnya tak punya nilai gizi, burung-burung tertarik pada warnanya yang terang. Mungkin dianggap indah untuk dekorasi sarang, atau untuk membuat pasangan mereka terkesan.

Yang juga mengesankan, warna buah Pollia condensata tak pudar oleh waktu. Para peneliti menemukan sampel buah di koleksi herbarium dari abad ke-19, yang masih mengkilap dan berwarna-warni seperti yang ada di alam.


Jadi inspirasi

Tak hanya menimbulkan decak kagum, Pollia condensata bisa jadi inspirasi untuk manusia. "Dengan mengambil inspirasi dari alam, kita bisa memanfaatkan kecerdasan kita untuk memanfaatkan material yang melimpah, murah, dan berkelanjutan seperti selulosa," kata Dr Silvia Vignolini dari Departemen Fisika University of Cambridge.

Dia meyakini, selulosa seperti pada Pollia condensata bisa digunakan untuk membuat produk pewarna untuk kepentingan industri. Misalnya, menggunakan selulosa berbasis struktur nano dengan warna struktural sebagai pengganti pewarna beracun dan pewarna makanan.
 
 

» Read More...

Jenis-Jenis Pistol




Ini seri baru di MBDC, tentang pengetahuan umum yang siapa tahu bakal berguna untuk kehidupan kamu. Kenapa pistol yang pertama kali pengen kita bahas? Ya kenapa gak? Siapa yang tahu kan besok kamu akan bertemu siapa dan pada akhirnya berakhir dimana? Ya gitu lah pokoknya. Ehm nah jadi,
Pistol seringkali dianggap sebagai senjata kelas dua dalam hal kekuatan bila dibandingkan dengan senjata jenis laras panjang. Misalkan kamu lagi duel berhadapan, musuh kamu pegang pistol sementara kamu pegang senapan mesin otomatis AK-47, pasti kamu bakalan senyum jumawa meremehkan. Jangan salah dulu, sesungguhnya kekuatan pistol tidak jauh berbeda dengan senjata laras panjang. Keduanya hanya dibedakan oleh jenis situasi adu-tembak saat mereka digunakan, apakah itu jarak jauh atau jarak dekat. Senapan laras panjang lebih diuntungkan dalam situasi adu-tembak jarak jauh karena kemampuan akurasi mereka yang bisa mencapai jarak yang jauh, sementara keringkasan dari pistol membuatnya lebih mematikan dalam situasi adu-tembak jarak dekat. Jadi kalau kamu mau berduel di kamar kosan doang mah ngapain repot-repot bawa senapan M16 yang beratnya 4kg.
Ada banyak jenis pistol yang beredar, dan masing-masing kemudian dapat dijabarkan ke kategori yang lebih spesifik lagi, akan tetapi lima kategori berikut adalah yang paling umum dan kebetulan sedikit sesuai dengan urutan waktu sejarah pembuatan masing-masing jenis:

Single-Shots Pistols

Pistol berjenis ini hanya bisa menembakkan peluru sekali saja, kamu harus melakukan isi ulang sebelum menembak kembali. Oleh karena itu, berhati-hatilah dengan tembakan pertama tersebut, karena belum tentu ada kesempatan kedua ketika musuh kamu menerjang. Pistol jenis ini juga merupakan jenis pistol yang pertama kali berkembang sejak pertama kali digunakannya mesiu. Salah satu pistol tertua dari Dinasti Yuan di China adalah juga merupakan pistol jenis Single-Shot yang bentuknya mirip dengan meriam berukuran mini. Pistol jenis ini bahkan juga digunakan pada pertempuran pedang. Di era kolonialisme, para penjelajah memiliki pistol ini dalam persenjataan mereka. Kalau kamu perhatikan, Kapten Jack Sparrow, dia pake pistol jenis ini.

Pistol Laras Ganda

Karena orang kemudian mencari-cari cara untuk dapat menembak secara beruntun lebih dari sekali (dan supaya gak keliatan tolol ketika tembakan pertama meleset) maka dikembangkanlah senjata berlaras ganda. Secara umum, senjata laras ganda adalah senjata yang memiliki dua laras berdampingan (atau terkadang lebih) yang masing-masing larasnya tersebut sudah terisi peluru dan siap ditembakan. Walaupun pistol jenis ini walaupun tidak lama masa penggunaannya dikarenakan kemunculan pistol revolver, namun cukup banyak dipakai menggantikan pistol sebelumnya.

Revolver

Kalau kamu baca Lucky Luke, menonton serial The Magnificent Seven, atau senang mendengarkan musik country dari Tantowi Yahya, dan cukup akrab dengan tema koboi, maka kamu harusnya tahu yang satu ini: pistol revolver. Setelah senjata laras ganda, para perakit senjata akhirnya menemukan bentuk senjata yang dapat menembak banyak peluru secara beruntun. Dengan menggunakan silinder berisi peluru yang otomatis berputar setelah senjata tersebut ditembakan, revolver dapat menembakan 5-8 peluru tergantung kapasitas silinder tersebut. Pistol ini sangat luas penggunaannya di abad ke-19 bersamaan dengan berkembangnya Amerika, dan hingga kini pistol revolver pun masih memiliki penggemarnya sendiri karena teknologinya tidak lantas termakan zaman oleh kemunculan pistol-pistol baru, karena somehow kalau nenteng pistol ini di pinggang, kejantanan seakan naik berkali lipat (naik sekitar 10 kali lipat lah â€" red). Kamu akan terlihat seperti Clint Eastwood atau John Wayne. Apalagi kalau kamu bisa menembak lebih cepat dari bayangan kamu sendiri.

Pistol Semi-Automatic

Pistol semi-automatic adalah pengembangan berikutnya dari pistol revolver, dengan konsep yang sama yakni pistol yang terkokang secara otomatis setelah tembakan sebelumnya, namun dengan mekanisme yang berbeda. Pistol jenis ini telah menjadi senjata utama bagi berbagai kesatuan polisi dan senjata sampingan bagi para tentara, kecuali mungkin para polisi CHIPS yang masih menggunakan revolver mereka. Eh pada tahu CHIPS kan ya? Bukan, bukan ciki. Hah? Apa? Kentang goreng? Aduh.

Pistol Jenis Lainnya

Perkembangan senjata kemudian menghasilkan bentuk-bentuk senjata yang sulit dimasukan ke dalam kategori pistol secara sederhana, namun juga bukan merupakan senapan laras panjang. Biasanya hal itu diakibatkan oleh mekanismenya yang terlalu canggih dan otomatis mendekati mekanisme senapan, atau bentuknya yang terlalu besar dan berat, seperti misalnya pistol tipe Uzi yang gak mungkin bisa kamu selipin di balik celana.

Pistol Mainan

Teah. Serius dong. Artikelnya serius nih.
Yak segitu dulu deh ya, namanya juga pembukaan. Artikel berikutnya baru akan kita bahas nama-nama para pistol ternama. Yaudah deh biar gak manyun nih kita kasih bonus pengetahuan tentang peluru. Komen dong biar asik.

» Read More...

10 Bandara Terindah Dunia


Bandara International adalah pintu gerbang sebelum memasuki sebuah negara. Tak jarang, keindahan sebuah bandara menjadi daya pikat dalam dunia parawisata.

Seperti contohnya beberapa negara di Asia seperti China dan Korea Selatan, mereka membangun bandara yang mewah dan berbeda sebagai salah satu daya tarik pariwisata mereka.

Seperti apa 10 bandara dengan arsitektur terindah di dunia? Berikut daftarnya seperti dikutip dari (rediff.com ?) kapanlagi.

1. Bandara Internasional Beijing - China
Sebagai bandara di urutan ke-2 paling sibuk di Asia (nomor satu Tokyo Haneda), sejak tahun 1999 sebagai peringatan 50 tahun PRC - partai komunis yang memerintah - bandara ini direstukturisasi dan diperluas.
Terminal 3 di bandara Beijing dibangun sejak 2004 dan dibuka tepat saat perayaan Olimpiade 2008. Dengan panjang 2 mil, terminal 3 menjadi salah satu bangunan terbesar di dunia yang dianggap mewakili hewan khas China, naga.

Tidak hanya skema warna tradisional China yang membuat efek dramatis, namun teknologi hijau yang menyaring udara di bagian atap membuat terminal ini cocok menjadi pintu gerbang ke China.

2. Terminal 4, Bandara Barajas Madrid - Spanyol
Didesain oleh Richard Rogers Partnership, terminal 4 dibuka pada tahun 2006. Dengan Pylons aneka warna dan atap berlapis bambu berbentuk gelombang menciptakan kesan sinar temaram istimewa. Dengan panjang setengah mil, penumpang seakan sedang berjalan di rangkaian pelangi saat melewati areka terminal ini.


 
3. Terminal TWA, Bandara John F Kennedy New York - AS
Setiap penumpang yang melewati terminal transit internasional di bandara JFK ini akan langsung disambut dengan lorong-lorong berbentuk tabung sepanjang 125 kaki. Belum lagi suasana syahdu terasa di antara beton dan desain gedung dengan desain berkelas ini.
 
4. Bandara Internasional Carasco, Montevideo - Uruguay
Terminal baru ini dibuka pada tahun 2009 dan didesain oleh arsitek Uruguay, Rafael Vinoly. Bandara ini disebut memiliki ruangan keberangkatan dan kedatangan yang cukup dramatis dengan kubah anggun dengan diterangi matahari yang langsung menyapu pemandangan ke landasan pacu.

Mereka yang hendak pergi dan berpisah dari keluarga dan orang terdekat akan merasa begitu sentimentil, mungkin banyak film yang berminat melakukan syuting di sini.


5. Bandara Sondika, Bilbao - Spanyol
Didesain oleh Santiago Calatrava, bandara ini dibangun pada tahun 2000 dan memiliki julukan La Paloma (mungkin bentuknya terinspirasi burung merpati). Dengan langit-langit tinggi dan terbuka menatap awan membuatnya begitu lekat dengan alam. Area parkir bandara ini dibangun di lereng bukit hijau yang membuatnya tampak lebih cantik.
Bagian perut "burung merpati" ini tak kalah menarik. Dari mulai mezanin hingga bagian lainnya bisa menjadi inspirasi foto atau mungkin puisi yang romantik.


6. Bandara Internasional Denver, Amerika Utara
Bandara ini dikagumi karena bentuk atap yang unik. Didesain oleh Denver dengan Curtis Fentress, mereka hanya memiliki 3 minggu untuk membuat konsepnya. Bandara ini memiliki atap yang dilapisi kain raksasa berbahan Teflon yang membuat bandara Denver tampak seperti pedesaan raksasa berwarna putih - mengingatkan saya pada tepees, kemah-kemah indian.

Hal terindah saat datang ke bandara ini adalah penumpang akan disambut oleh salah satu karya terindah buatan manusia dengan siluet pegunungan batu dan sinar bulan yang sangat cantik di malam hari.

7. Bandara Internasional Incheon, Korea Selatan
Semenjak dibuka pada tahun 2001, bandara yang didesain oleh Denver's Fentress Architects ini langsung menjadi salah satu bandara terbaik di dunia. Tidak hanya karena kondisi yang ada, namun bandara ini benar-benar memperlihatkan kebudayaan Korea.

Kubah atap merupakan gambaran dari kuil tradisional Korea dan lorong-lorong dengan taman bunga yang asri. Lokasi ini menjadi salah satu tempat paling futuristik di bumi. Tak heran jika industri Hallyu sering menggunakan bandara ini sebagai salah satu lokasi syuting.

8. Bandara Menara, Maroko
Bandara istimewa ini memadukan desain modern dengan arsitektur tradisional Islam yang sangat cantik. Didesain oleh Casablanca dengan E2A Architecture, bandara ini selesai dibangun pada 2008. Disebutkan ada 72 piramida pembangkit listrik tenaga sinar di atap bangunan yang lekat dengan arsitektur Arab ini.


9. Bandara Chek Lap Kok, Hong Kong
Proyek dari Foster and Partners di tahun 1998 ini bisa dibilang cukup sederhana. Bandara ini didesain dalam kesederhanaan yang membuat nyaman. Dengan kubah atap yang bergelombang membuat penumpang pesawat yang sudah 17 jam perjalanan akan merasa rileks.

Kereta cepat ke pusat Hong Kong dibangun tepat di terminal utama. Jadi bagi siapapun yang naik kereta cepat, akan langsung turun di terminal pesawat mereka yang akan berangkat.

10. Bandara Internasional Kansai, Osaka - Jepang
Didesain oleh Renzo Piano dan dibuka pada tahun 1994, bandara Kansai selalu dipenuhi sinar matahari dengan garis atap yang seakan bergerak berbentuk gelombang. Penumpang internasional dimanjakan oleh desain langit yang tinggi seakan bandara ini memang begitu dekat dengan langit.
 
 

» Read More...

Ibu dengan Anak Terbanyak di Dunia


Siapa gerangan wanita yang memiliki ‘jalan lahir’ dari baja? Tidak ada yang tahu pasti siapa namanya. Yang pasti ia adalah istri pertama dari Feodor Vassilyev (1707-1782), seorang petani dari daerah Shuya, Rusia. Dia melahirkan 16 pasang bayi kembar, 7 bayi triplets (kembar tiga), dan 4 bayi quadruplets (kembar empat).



Wanita ini adalah istri pertama dari Feodor Vassilyev. Entah apa penyebabnya sehingga ibu 69 anak ini meninggal bunuh diri. Lantas Feodor menikah lagi, dan hebatnya ia bisa membujuk istri keduanya untuk mengurus 69 anaknya.

Fakta yang menarik lagi, dari 69 kelahiran, yang selamat adalah 67 anak. Jika masing-masing anak saat dewasa menghasilkan 2 anak lagi (jumlah yang sangat rendah untuk ukuran jaman dahulu), dan apabila dari 2 anak tersebut menghasilkan 2 anak lagi, dan dengan perkiraaan jarak antar generasi sekitar 25 tahun, maka saat ini keturunan Feodor sudah mencapai 70 ribu orang!!
 

» Read More...

10 Kota Tertua di Dunia


Lisbon, Portugal (2000 SM)

Kota yang didirikan di perbukitan rendah di sebelah utara Sungai Tagus, pesona Lisbon ini berkaitan erat dengan masa lalu. Lisbon pertama kali didirikan oleh bangsa Iberia. Setelah berdiri ber abad-abad lamanya, Lisbon sekarang adalah kota paling hidup di Eropa. Istana-istana kuno yang di restorasi, gereja-gereja tua nan indah dan berbagai bangunan Art Nouveau adalah bagian paling indah yang membentuk wajah budaya kota ini. Museum seperti Calouste Gulbenkian Museum, National Coach Museum, dan Carmo Archaeological Museum menyimpan berbagai barang kenangan indah tentang kehidupan masa lalu kota ini. Bairro Alto, pusat kehidupan malam kota ini juga penuh dengan berbagai restorat, bar dan club seru bagi anda. Campo de Santa Clara juga membuka berbagai kesempatan bagi anda untuk membeli berbagai kenangan indah pengingat perjalanan Anda.


Luxor, Mesir (Sebelum 2160 SM)


Luxor, yang dulu dikenal sebagai kota Thebe, adalah kota indah yang dipersembahkan bagi Dewa Amon Ra, dan semenjak turisme dikenal di dunia, kota ini sudah ramai dikunjungi turis, banyak turis di jaman Romawi dan Yunani mengunjungi kota ini. Luxor adalah kota paling populer di Mesir. Kota ini berawal dari monumen-monumen Luxor, Karnak, Hatshepsut dan Ramses III. Tidak aneh jika kota ini sering disebut sebagai musium udara terbuka terbesar di dunia. Kota ini sebenarnya terbagi tiga bagian, Luxor yang berada di sisi timur Sungai Nil, kota Karnak dan Thebe yang berada di sisi barat sungai Nil, berseberangan dengan Luxor, dan sekarang tergabung menjadi satu.


Asyut, Mesir (sebelum 2160 SM)


Kota ini terletak 375 km di selatan Kairo. Kota ini adalah kota terbesar di Mesir Atas dan adalah kota pertama yang didirikan di jaman Firaun. Sekarang kota ini adalah kota paling penting sebagai pusat pertanian dan juga kota tempat universitas terbesar ketiga di MEsir.


Giza, Mesir (sebelum 2568 B.C.)

Napoleon Bonaparte memberikan pidatonya kepada para prajuritnya sebelum pertempuran Giza pada 1798, katanya “Diatas piramid-piramid itu, empat abad lamanya sejarah tidak bergeser.” Orang mungkin tidak percaya bahwa Giza sebenarnya adalah kota mandiri yang terpisah dengan Kairo, tapi karena perkembangan Kairo yang cepat, Giza seakan ditelan oleh Kairo. Di kota ini, Anda akan menemukan Piramid-piramid Giza, dengan Sphinx yang setia menjaga. Dataran Giza akan diubah menjadi Grand Museum of Egypt, yang akan diselesaikan pada 2012.


Konya, Turki (2600 SM)



Kota ini diapit oleh dua laut, Laut Tengah dan Laut Hitam, dengan ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut. Kota yang di dirikan diatas stepa Anatolia ini adalah salah satu kota yang paling menarik di Turki. Salah satu museum paling populer di kota ini adalah Green Mausoleum of Mevlana Celaleddin Rumi, makam penyair Turki terkemuka. Berbagai musium indah menanti kunjungan anda di kota ini, antara lain adalah chaeological Museum, Koyunoglu Museum dan Ethnographical Museum.


Zurich, Switzerland (3000 SM)

Sebagai kota terbesar di Swiss dan sekaligus kita tertua di Eropa, Zurich pertama kali didirikan di zaman Romawi dengan nama Turicum. Jejak masa lalu ini dapat ditemukan di berbagai tempat di Kota Tua Zurich. Jalanan sempit yang dipenuhi dengan kafe, toko barang antik dan butik. Bahnhofstrasse, adalah salah satu jalanan yang dipenuhi toko-toko paling indah di Eropa. Grossmünster dan Fraumünster adalah dua gereja tua yang penuh dengan interior indah. Swiss National Museum atau Kunsthaus, juga adalah salah satu musium paling terkenal di dunia. Anda pasti akan tahu betapa kota ini menawarkan semua hal terbaik dalam kehidupan anda di dunia.


Kirkuk, Irak (3000 SM)

Dengan berbagai bekas arkeologi yang berusia lebih dari 50 abad, Kirkuk adalah kota paling penting bagi orang Kurdi. Kota ini sekaligus menjadi pusat industri minyak Irak. Mungkin memang bukan tujuan yang paling banyak mendapat perhatian turis, tapi Kirkuk berdiri di bekas pusat kebudayaan kuno Asiria. Kota ini pernah menjadi tempat pertempuran tiga Kekaisaran besar: Asiria, Babilonia dan Media, yang saling bergantian mengambil alih kuasa atas kota ini. Di kota ini terdapat makam Nabi Daniel (Kristen) dan Pasar Al Qaysareyah. Qal’at Jarmo dan Yorgan Tepe yang berada di pinggiran kota ini akan memberikan anda pengalaman hidup di masa lalu.


Yerusalem, Israel (3000 SM)

Kota suci bagi tiga agama terbesar dunia, Islam, Nasrani, dan Yahudi, kota ini adalah tempat dimana nilai kuno digabungkan dengan berbagai budaya baru yang membawa suasanya metropolis baru. Kota ini terbagi menjadi tiga bagian: Yerusalem Barat, bagian yang paling cepat berkembang dan menjadi pusat perdagangan. Yerusalem Timur, yang menjadi tempat permukiman populasi Arab, dan Kota Tua, dengan pemandangan yang luar biasa indah.


Gaziantep, Turki (3650 SM)

Kota yang dulunya dikenal dengan nama Antep yang sekarang menjadi ibukota provisi yang sama dengan namanya, Giazantep ini adalah kota tertua yang masih tegak berdiri. Kota ini memiliki sejarah sejauh zaman orang Het (Hittite). Kota ini terus menerus di tinggali semenjak zaman Paleolithic, dan tumbuh besar bersama dengan kekaisaran Ottoman. Hari ini, Giazantep adalah kota yang ramah, dan seru dengan berbagai masjid, madrasah, penginapan bahkan pemandian yang berasal dari beberapa abad lalu. Rumah rumah tua dari batu selalu memiliki taman dan pohon anggur yang menghiasi, sehingga setiap anda menoleh, anda akan mendapat pemandangan terindah di dunia.



» Read More...

My Favourite Posts