10 Klub Sepakbola Termutakhir Dan Terbaik Dunia


Liga-liga sepakbola terbaik dunia yang rata-rata berada di Eropa semuanya telah bergulir. Jelang fase grup Liga Champions yang dimulai pekan depan, ada baiknya menyimak perimbangan kekuatan di benua biru itu.

Bleacher Report merilis daftar 10 tim terbaik sesuai perkembangan mutakhir di Liga Inggris (Premier League), Liga Italia (Serie A), Liga Spanyol (La Liga), Liga Jerman (Bundesliga) serta Liga Prancis (Ligue1). Berikut 10 tim terbaik Eropa atau dunia itu:

10. VFL Wolfsburg
 http://www.oleole.com/media/main/images/blogs/images/group2/subgrp31/blogimg_5123_106014-20090509132009631184.png
Kekalahan 3-0 dari tuan rumah Bayern Munich justru akan menjadi titik balik Wolfsburg. The Wolves akan memulai kampanye mempertahankan gelar Bundesliga. Wolfsburg juga akan melakoni debut di Liga Champions.

9. Olympique Lyon
 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgR4BsvVlMSaSkXV4vSZ6mnbR-jaXF4JCw_ttk7KwG2V7aAAYELgbfb0e3nTfOMVfb39fGPIDXv6UIJJ1zOIK3y8gAk_xWOUd5V2VpbZz91O7t50y_vcM98hq0uknkKhzAbnWqxq8iHYZcN/s400/0+olympique+lyon+lyonnais+logo+escudo+brand+marque.jpg
Lyon sangat dominan sejauh ini. Mereka mencetak dua kemenangan atas klub Belgia, Anderlecht di playoff Liga Champions. Lyon juga mengemas 10 poin dari empat laga pembuka Liga Prancis (Ligue1). Kehilangan trofi Ligue1 musim lalu setelah meraihnya tujuh kali beruntun, jagoan Prancis ini sepertinya telah kembali ke penampilan terbaiknya.

8. Liverpool
 http://anemptyfeeling.files.wordpress.com/2009/03/liverpool-fc-crest.jpg
The Reds menjalani start sulit musim ini ketika harus takluk dua kali dari Tottenham Hotspur dan Aston Villa di Premier League. Tapi, The Reds belum layak dicoret dari daftar kandidat juara. Apalagi, jika itu bicara Liga Champions. Liverpool jadi salah satu spesialisnya.

7. Juventus
 http://www.funbumperstickers.com/images/Juventus2.gif
Musim ini, Bianconeri sepertinya telah kembali ke masa jayanya sebagai salah satu favorit penguasa Italia. Bersama duet pemain anyar asal Brasil, Diego dan Felipe Melo, Juve menampilkan permainan ekselen saat melumat AS Roma 3-0. Juve menjadi kuda hitam untuk memenangi Liga Champions serta Serie A.

6. Inter Milan
 http://www.sportsbettingreview.co.uk/images/inter-milan.gif
Start lambat saat ditahan Bari 1-1 di kandang, dibayar tuntas Inter Milan. Beneamata menunjukkan bagaimana bagusnya mereka dengan melumat rival sekota AC Milan 4-0. Juara bertahan Barcelona akan menjadi tes terberat pasukan Jose Mourinho di fase grup Liga Champions. Tapi, inilah arena yang ingin kembali dimenangi Mourinho. Biasanya, jika Mourinho telah mematok target, timnya takkan terbendung. Apalagi, Inter telah lama tak berjaya di Eropa.

5. Arsenal
 http://www.topnews.in/files/Arsenal.jpg
The Gunners melakukan start penuh drama. Dari kasus diving Eduardo yang berbuntut skorsing UEFA selama dua laga, Arsenal masih menunjukkan sebagai tim kuat. Skuad Arsene Wenger tak kalah secara permainan ketika ditundukkan Manchester United 1-2 di Premier League yang diwarnai pengusiran bosnya itu. Penampilan apik kala menaklukkan Glasgow Celtic di dua leg serta menghancurkan Everton 6-1 jadi jaminan penuh kejutan Arsenal.

4. Real Madrid
 http://blogs.theherald.co.za/pitch/files/2009/08/realmadrid.jpg
Kemenangan kurang meyakinkan dalam laga pembuka La Liga kontra Deportivo La Coruna 3-2 belum memuaskan Real. Hijrah mengejutkan Wesley Sneijder dan Arjen Robben di akhir bursa transfer musim panas tak mengurangi kekuatan Real. Mereka masih punya banyak amunisi untuk meraih banyak trofi musim ini.

3. Manchester United
 http://wisatajiwa.files.wordpress.com/2009/07/manchester_united_logo.jpg
Dua kekalahan: lawan Chelsea lewat adu penalti di Community Shield serta dari tim promosi Burnley menyadarkan pasukan Merah Putih. Perlahan tapi pasti, MU memulai kampanye mempertahankan gelar Premier League dengan kemenangan atas Arsenal. Skorsing dua tahun tak boleh belanja pemain yang diberikan FIFA kepada rivalnya, Chelsea ikut mengembalikan kepercayaan diri para pemain United.

2. Chelsea
 http://3nspeaks.files.wordpress.com/2008/08/chelsea.jpg
The Blues mengawali musim ini dengan spektakuler. Mengalahkan Manchester United di Community Shield serta selalu menang dalam empat laga awal Premier League. Manajer anyar Carlo "Carletto" Ancelotti telah mengembalikan level Chelsea di Inggris. Tapi, kubu Stamford Bridge juga harus waspada dengan skorsing larangan belanja pemain yang diberikan FIFA sampai 2011.

1. Barcelona
 http://www.austinchronicle.com/binary/e58c00d8/fc_barcelona_logo.gif
Blaugrana bertahan di posisi puncak setelah penampilan solid melawan Sporting Gijon di pembuka La Liga. Kabar lebih bagus ketika bintang anyar Barca, Zlatan Ibrahimovic telah mulai mencetak gol. Blaugrana memulai langkah mempertahankan predikat treble winners ditambah juara Super Eropa musim lalu, dengan mantap.
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

My Favourite Posts