Tokoh Terkenal: Biografi Agnes Monica - Biografi Artis



Biografi Agnes Monica

Nama Lengkap: Agnes Monica Muljoto
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Kristen
Tanggal Lahir: Jakarta, 01 Juli 1986

Selalu inovatif dan dinamis dalam bermusik dan meraih sederet prestasi, tak salah jika menempatkan Agnes Monica sebagai artis papan atas tanah air.

Artis multitalenta yang mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik ini tak hanya jago berolah vokal, namun cewek kelahiran 1 Juli 1986, ini juga jago berakting, terbukti sinetron PERNIKAHAN DINI yang dibintanginya bersama Sahrul Gunawan membuat namanya semakin melambung.

Foto Agnes Monica Keputusan untuk cuti kuliah dan lebih fokus di dunia entertaiment memang tak sia-sia, Agnes sukses menyabet penghargaan bergengsi seperti 'Most Favorite Female' MTV 2006 dan "Artis Solo Wanita Terbaik" dan "Penyanyi Rythm & Blues Terbaik" AMI Award 2006.

Sebanyak lima penghargaan disabet Agnes sepanjang tahun 2006, dan membuatnya terpilih sebagai 'Aktris Terpopuler 2006'.

Tak puas dengan penghargaan yang didapatnya, bintang penuh sensasi ini, berambisi untuk Go Internasional. Untuk mendukung ambisinya, Agnes mencoba menjajal akting dalam film THE HOSPITAL yang dibintanginya bersama Jerry Yan, dan menajamkan kekuatan vokalnya dengan menggandeng Keith Martin di album WHADDUP A...?!

Prestasi dan tanggungjawabnya terhadap bidang yang digelutinya membuat pihak LG Elektronik Indonesia kesengsem dan memilih Agnes untuk menjadi duta produk mereka selama beberapa tahun ke depan.

Pada 15 Mei 2007, Agnes menjadi penyanyi pembuka konser Boyz II Men di Istora Senayan, Jakarta. Sebelumnya Agnes direncanakan duet bareng Vanya, Maurice, Shawn, namun karena belum ada persiapan matang, kolaborasi tersebut batal dilakukan.

Lama tak muncul di layar kaca, di tahun 2008 Agnes kembali berakting di layar kaca. Ia membintangi sinetron JELITA dan KAWIN MASSAL. Tampilnya Agnes di layar kaca juga untuk mengobati para fans-nya yang jarang melihatnya tampil. Karena ia lebih banyak tampil di show-show untuk menyanyi, bahkan ia sampai di Korea untuk melakukan pertunjukan menyanyi.

Artis yang sempat digosipkan dengan Bams Samson dan penyanyi Afgan membuktikan kualitas bermusiknya masih layak diperhitungkan. Di ajang penghargaan MTV Indonesia Awards 2008, Agnes meraih penghargaan sebagai Most Favourite Female melalui single Matahariku.

September 2008, Agnes kembali meluncurkan album terbarunya, NEZ. Yang menarik album ini hanya berisi dua lagu saja, yakni single Matahariku yang juga jadi soundtrack sinetron JELITA dan single Godai Aku Lagi.

Harga CD album ini juga sangat terjangkau hanya Rp15.000. Hal ini dikarenakan Agnes ingin mengurangi pembajakan di Indonesia. Dan hanya dalam jangka waktu sebulan RBT single Matahariku telah diaktivasi oleh 1,5 juta pengguna ponsel di Indonesia.

Tak pernah berhenti berprestasi. Di penghujung 2008, Agnes kembali mendapatkan penghargaan atas kiprahnya di dunia musik tanah air. Kali ini ia dinobatkan sebagai Penyanyi Favorit dalam ajang Indonesia Kids Choice Award 2008.

Agnes membuktikan ia mampu mempertahankan prestasinya. Pada bulan Maret 2009, namanya menjadi salah satu penerima penghargaan Class Music Heroes. Dan ia menjadi termuda yang menerima penghargaan ini.

Kembali, Agnes meluncurkan album terbarunya. Awal April 2009, ia meluncurkan album yang diberi judul SACREDLY AGNEZIOUS. Berbeda dengan album sebelumnya, di album yang menjagokan single Teruskanlah ini ia meluncurkan dalam dua versi, berisi 10 track dan 13 track. Yang menarik, di sini Agnes terlibat langsung sebagai produser.

Baru saja merilis album teranyarnya, Agnes sudah mendulang prestasi. Agnes dinobatkan sebagai penyanyi solo terdahsyat versi ajang Dahsyat Award yang berlangsung pada 19 April 2009.

Kabar kedekatan antara Agnes dan pesinetron Rezky Aditya memang santer terdengar. Agnes memang mengakui kedekatan hubungan mereka, karena ia dan Rezky memang tergabung dalam geng pertemanan, geng Ceria. Pertengahan Oktober, Agnes dan Rezky terlihat jalan bareng di sebuah mall di Jakarta.

Nama Agnes di tahun 2009 mungkin jarang terdengar seperti tahun-tahun sebelumnya. Tapi bukan berarti pamornya sudah turun. Terbukti di ajang MTV Indonesia Awards, pada 25 November 2009, ia menyabet 2 penghargaan langsung, 'Most Favorite Female' serta 'Best Artist of the Year'.

Referensi: kapanlagi.com


0 komentar:

Posting Komentar

My Favourite Posts

Archives