Kumpulan Biografi: Biografi Cut Tari


Biografi Cut Tari

Nama Lengkap: Cut Tari Aminah Anasya
Nama Populer: Cut Tari
Tanggal Lahir: 1 November 1977
Tempat Lahir: Jakarta

Cut Tari lahir pada tanggal 1 November 1977 di Jakarta. Dia merupakan seorang pembawa acara dan pemain sinetron Indonesia.Perempuan berdarah Aceh – Sumatera Barat ini sudah mengukir prestasi saat masih di bangku SD. Ia menjadi juara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat RW. 

Cut Tari sempat belajar piano dan organ, namun terhenti di tengah jalan. Menginjak 13 tahun, perempuan yang akrab disapa Ully ini jadi gemar mejeng di depan kamera. Sejak kecil ia memang senang dipotret. Perjalanan kariernya di dunia artis berawal dari mengikuti pemilihan GADIS Sampul 1991. Dari situlah, ia berpeluang mendapat iklan produk kosmetik remaja yaitu Belia pada tahun 1993. Ketika itu ia sudah berusia 16 tahun.

Pertama kali terjun ke dunia akting saat ia diajak oleh Harry De Fretes sebagai bintang tamu di sinetron komedi Dongeng Langit. Kemudian ia mendapat tawaran lagi tampil di sinetron Sisi-Sisi Dunia (1993), sebagai peran pembantu. Kini sudah banyak sinetron yang diperankan olehnya, antara lain Perjalanan, Melati, Doaku Harapanku, Kafe Biru, Dewi Fortuna Tersanjung dan Rosalinda. Hingga kini, kendati mengaku jenuh dengan peran antagonis yang sering diperankannya dalam sinetron, Cut Tari tetap eksis membintangi beberapa sinetron dan menjadi pembawa acara dalam berbagai acara.

Tahun 2010, Cut Tari terkena skandal video dengan Ariel Peterpan dan dengan kejadian ini Dia diputuskan kontraknya sebagai pembawa acara Infotainment  Insert  di TransTV.

Biografi Cut Tari ini berasal dari situs id.wikipedia.org. Semoga dapat bermanfaat, terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

My Favourite Posts

Archives