Kumpulan Biografi: Abah Us Us - D' Bodors


Abah Us Us - D' Bodors

Selamat Jalan Abah Us Us, Semoga Mendapat Tempat Yang Layak Disisi ALLAH SWT

Nama Lengkap : Achmad Yusuf
Nama Populer: Abah Us Us
Tanggal Lahir:  Bandung, 13 Juni 1940
Wafat: Sabtu, 8 Mei 2010
Grup Lawak: D' Bodors

Achmad Yusuf atau lebih dikenal dengan panggilan Abah Us Us atau Us Us lahir pada 13 Juni 1940 di Bandung. Ia bergabung dengan grup lawak, D`Bodors yang juga beranggotakan Yan Asmi atau Kang Uyan dan Kang Engkus.  Ciri khas terkenalnya adalah peniti besar di bajunya.


Berita Duka Untuk Bangsa Indonesia

Innalillahi Wainnailahi Rojiun. Satu lagi komedian Indonesia meninggal dunia. Raden Ahmad Yusuf atau dikenal dengan nama Abah Us Us  meninggal dunia di RS MH Thamrin, Cilengsi, Bogor, Sabtu (8/5) sekita pukul 06.55 WIB. Abah meninggal karena pembengkakan jantung yang sudah lama dideritanya.

"Ada pembengkakan jantungnya. Paru-parunya juga kena. Sebelumnya memang masuk RS Cilengsi, Bogor hari Jumat kemarin. Saat awal masuk RS memang sempat batuk-batuk kondisinya," ujar istri Abah, Yus Rohana saat dihubungi wartawan, Sabtu (8/5) siang.

Dokter yang memeriksa Abah Us Us memang menjelaskan jika paru-paru Abah Us Us bocor. Beberapa penyakit juga diketahui diderita pelawak yang dikenal dengan peniti besarnya itu.

"Pembengkakan jantung yang mungkin karena Abah masih merokok. Makanya pas sakit dia dirawat di ruang ICU," ujarnya.

Jenazah Abah Us Us sendiri saat ini sudah berada di rumah duka di Ujung Berung, Bandung. Rencananya, Abah akan dimakamkan di Bandung hari.

Sumber:
http://www.kapanlagi.com/h/jantung-bengkak-penyebab-abah-us-us-meninggal-dunia.html
http://www.republika.co.id/berita/senggang/tokoh/10/05/08/114869-abah-us-us-tutup-usia

0 komentar:

Posting Komentar

My Favourite Posts

Archives