Informasi Biografi: Biografi Band Jikustik - Biodata Band


Biografi Band Jikustik

Nama Band: Jikustik
Berdiri: Yogyakarta, 26 Februari 1996

Jikustik adalah nama grup musik yang terbentuk di Yogyakarta, 26 Februari 1996, dengan personel Pongki (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum).
Jikustik, sebelum populer menggunakan nama G-Coustic. Mereka tampil di kafe-kafe, begitu pun saat rillis album independent, masih menggunakan huruf 'G' berasal dari nama Geronimo, sebuah radio di Jogja, yang menjadi cikal bakal Jikustik. Sedangkan Coustic berasal dari kata acoustic.
Dua personal, masing-masing Icha dan Adhit pernah membentuk grup band bersama Eross 'Sheila on 7', sebelum bergabung dengan Jikustik. Grup bernama Dizzy juga kerap manggung di acara sekolah dan kampus dengan banyak membawakan lagu rock n roll dengan Icha sebagai vokalisnya.
Karena kegigihan Jikustik pernah mengeluarkan album independent, berjudul Bulan Di Djogja. Berisi lagu-lagu, Bulan di Pangkuan, Bersanding Denganmu, Rie..., Menunggumu Pulang, Seribu Tahun Lamanya, Separuh Hati, Didera Hujan dan Adinda.
Kini selain sebagai personel Jikustik, baik Pongki maupun Icha, banyak menciptakan lagu untuk para penyanyi, baik penyanyi senior maupun pendatang baru. Di antara mereka termasuk Audy, Iwan Fals, Chrisye, Siti Nurhaliza dan Rossa. Begitu pun Icha yang menciptakan lagunya untuk penyanyi senior Malaysia, Sheila Madjid.
Dua tahun vakum, ditahun 2008 Jikustik kembali mengeluarkan album terbarunya. Album kesembilan ini diberi judul MALAM. Yang sedikit berbeda, adalah keberanian Jikustik untuk memilih single Selamat Malam sebagai single utama. Selamat Malam menggunakan irama beat yang cukup cepat, mirip lagu dance. Tapi hal ini malah membuat lagu ini sukses menjadi top chart di beberapa radio.
Referensi: http://selebriti.kapanlagi.com/jikustik/

0 komentar:

Poskan Komentar

My Favourite Posts

Archives