Informasi Biografi: Biografi Shania Twain


Biografi Shania Twain

Shania Twain lahir  di Windsor, Ontario pada tanggal 28 Agustus 1965. Dia merupakan penyanyi dan pencipta lagu asal Kanada.  Album Come on Over yang merupakan album ketiga Shania Twain menjadi album terbesar dalam sejarah musik di dunia versi Shania Twain. Lebih dari 39 juta kopi di seluruh dunia telah terjual .

Pemenang Penghargaan Grammy Award  lima kali, Shania Twain  juga telah mencapai kesuksesan besar sebagai penulis lagu, memenangkan 27 penghargaan BMI Songwriter awards.  Twain adalah salah satu seniman negara pertama untuk mencapai keberhasilan crossover besar dalam musik pop. 
Shania Twain adalah satu-satunya musisi perempuan yang memiliki tiga album Diamond disertifikasi oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika dan juga merupakan artis terlaris kedua di Kanada, di belakang rekan Céline Dion Kanada, dengan tiga album studio yang berlian ganda disertifikasi oleh Canadian Asosiasi Industri Rekaman. Twain  juga menduduki peringkat 72 Artis dekade 2000-10 oleh Billboard.

Berikut, Album-album dari artis Shania Twain:
Shania Twain (1993)
The Woman in Me (1995)
Come on Over (1997)
Come on Over (International Version) (1999)
The Complete Limelight Sessions (2001)
Up! (2002)
Greatest Hits (2004)

Awal Tahun BARU 2011, Shania Twain Menikah
Penyanyi pop Shania Twain merayakan Tahun Baru dengan menikah pada Sabtu 1 Januari 2011. dalam upacara pribadi di pulau Puerto Rico, Karibia, kata managernya. Shania mengikat tali pernikahan dengan Frederic Thiebaud, dua tahun setelah perpisahan dengan suaminya selama 14 tahun Robert Lange --yang diduga berselingkuh dengan istri Frederic saat itu.

Biografi Shania Twain  in diambil dari berbagai sumber, semoga bermanfaat. terimakasih

0 komentar:

Poskan Komentar

My Favourite Posts

Archives