Kumpulan Biografi: Biografi Nia Ramadhani - Biografi Artis



Biografi Nia Ramadhani
Nama Lengkap:  Prianti Nur Ramadhani
Panggilan; Nia Ramadhani
Jenis Kelamin: Perempuan
Agama: Islam
Tanggal Lahir: Jakarta, 16 April 1990



Nia Ramadhani lahir di Jakarta, 16 April 1990, mengawali karier di dunia akting (sinetron) sejak berusia 15 tahun. Bintang sinetron serial BAWANG MERAH BAWANG PUTIH ini cepat dikenal publik dan namanya begitu populer, hingga banyak produser yang mengajaknya bermain di berbagai sinetron remaja.

Beberapa sinetron yang dibintangi Nia antara lain ALISHA, KISAH ADINDA, BENCI JADI CINTA, SOLEHA, HEY CANTIK, CANDY, BEMBI, dan DIVA.

Nia juga merambah layar lebar dengan membintangi film horor SUSTER NGESOT, kemudian tampil berbikini di HANTU JEMBATAN ANCOL, serta film horor di tahun 2008, KESURUPAN.

Bintang yang terlahir dengan nama Prianti Nur Ramadhani ini dikenal sebagai ikon asmara remaja saat masih berpacaran dengan penyanyi R&B, Ressa Herlambang, meski kemudian mereka akhirnya bubar.

Nia kemudian menjalin kasih dengan Bambang Reguna Bukit atau yang lebih akrab dipanggil Bams yang juga personel grup musik Samsons. Namun hubungan mereka terbilang singkat. Nia kemudian dikabarkan dekat dengan putra bungsu Presiden SBY, Edy Baskoro, dan juga keponakan calon gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo, Adnan Puritcha Ichfan Yasin Limpo.

Menjelang perilisan film KESURUPAN yang dibintanginya bersama Andhika Pratama, dunia internet dihebohkan dengan foto-foto Nia yang mengenakan bikini dan berpose bersama cowok-cowok macho di kolam renang. Namun Nia menanggapi dingin tersebarnya foto tersebut, dan menganggap wajar berbikini di kolam renang.

Lepas dari pelukan Bams, pemeran karakter antagonis pada sinetron ALISA sempat memilih jomblo dan lebih fokus pada karirnya. Namun, pertengahan bulan Oktober 2008, Nia tampak menggandeng mesra komisaris utama stasiun TV TVOne, Ardie Bakrie, yang juga putra pengusaha Aburizal Bakrie.

Sempat dikabarkan bertunangan dengan Ardie pada 2009, namun pemain ALISA ini membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa ia masih ingin meniti karirnya di dunia entertainment.

Pada akhir Mei 2009, Nia kepergok sedang berlibur bersama Ardie di Singapura. Bahkan Bahkan di salah satu foto, tampak Ardie bertelanjang dada sambil memeluk tubuh kekasihnya, Nia yang mengenakan tank top pendek berwarna hitam.

Tampaknya, hubungan Nia dan Ardie semakin serius. Sabtu, 17 Oktober 2009 bertempat di kediaman Nia, Ardie meminang kekasihnya ini. Sedang pernikahan keduanya direncanakan pada 1 April 2010.

Sumber: kapanlagi.com

0 komentar:

Poskan Komentar

My Favourite Posts

Archives