Informasi Biografi: Biografi Alexander Bain - Penemu Mesin Fax


Alexander Bain lahir Oktober 1811, di Watten, Caithness, Skotlandia dan meninggal di Kirkintilloch dan dimakamkan di Pemakaman Old Aisle. Teknologi dasar di balik fax telah sekitar selama lebih dari 150 tahun. Alexander Bain menciptakan mesin faks pertama di tahun 1843. Dia percaya bahwa simbol yang digunakan dalam kode Morse dapat diterapkan secara visual, bukan hanya dari pendengaran, dan oleh karena itu akan digunakan untuk mengirim jenis informasi lainnya. Bain, pembuat jam, digunakan pengetahuan untuk desain dan paten konsep dasar yang menjadi dasar dari mesin fax modern. Gagasan untuk menggunakan sinyal-sinyal listrik yang dihasilkan oleh operator telegraf adalah langkah besar dalam telekomunikasi. Dalam perangkat Bain, sinyal-sinyal akan melewati jenis kertas yang direndam dalam suatu kimia.

Sinyal tersebut kemudian akan menyebabkan bahan kimia tersebut menguap, meninggalkan tanda panjang atau pendek dalam kode Morse. Tanda ini memungkinkan untuk pengiriman informasi lebih cepat dan memungkinkan dia untuk membuat rekaman menekan-lubang yang memungkinkan untuk transmisi otomatis dan resepsi. Perangkat ini dikenal, meskipun hampir tidak cukup luas, sebagai telegraf "kimia."

Tentu saja, pada hari-hari fax tidak dapat dikirim dengan cara mereka sekarang. Telegraf sinyal adalah mesin faks pertama yang sukses yang bisa mengirim pesan dengan mengatur arus listrik. Melanjutkan perbaikan dalam miniaturisasi, manufaktur dan pencetakan listrik adalah cara melompat-memulai teknologi mesin faks yang saat ini menggunakan jutaan, bahkan milyaran, kali setiap hari.


Karena mesin faks tanggal kembali lebih jauh dari Anda mungkin berpikir, itu benar-benar harus dipertimbangkan salah satu tonggak terbesar dalam sejarah komunikasi. Teknologi dari mesin fax dibangun di atas teknologi telegraf kemudian-saat ini. Telegraph kabel digunakan untuk mengirim mereka "kimia pertama" faks. Pengiriman melalui saluran telepon tidak kemungkinan di tahun 1843, karena kenyataan bahwa telepon bahkan tidak ditemukan selama 30 tahun atau lebih!

Konsep dasar di belakang mesin faks ("fax" pengirim dokumen) adalah untuk mengirim faksimili, salinan "exact" kemajuan teknologi dan penemuan lain telah menyebabkan evolusi mesin fax modern kita, yang masih mempertahankan. Yang asli konsep Alexander Bain. Idenya adalah bahwa Anda bisa memindai gambar, gambar atau teks, dan gambar scan bisa ditafsirkan sebagai sinyal pada kotak yang diaktifkan on atau off. Artinya, informasi tersebut akan muncul sebagai cahaya (off) dan gelap (di) titik ke penerima mekanik di mesin fax penerima, yang kemudian akan mencetak gambar.

Mesin Fax mulai menjadi sangat populer pada tahun 1983 ketika Komite Konsultasi Internasional Telephonique et Telegraphique (atau CCITT Grup 3) menetapkan protokol standar untuk fax. The CCITT adalah sebuah organisasi yang menetapkan standar komunikasi internasional, dan fax tentu menjadi standar dari waktu ke depan. mesin Fax dengan cepat menjadi biasa dalam dunia bisnis. Mereka segera disukai Bly untuk mengirimkan dokumen-dokumen hukum dan banyak bisnis tidak akan dengan cara lain. Meskipun telah berkurang akibat penggunaan email dan teknologi lainnya, banyak bisnis tergantung pada teknologi fax ke hari ini.


Bahkan sampai tahun 1990-an, mesin faks yang besar, besar dan sulit untuk mengelola. Teknologi ini memungkinkan kompak, mesin faks yang user-friendly dan lebih murah untuk muncul. Sepuluh tahun yang lalu, $ 500 dianggap harga murah untuk sebuah mesin faks. Hari-hari ini, Anda dapat dengan mudah menemukan, baik polos-kertas satu mesin untuk sekitar $ 50. Selain itu, faks sekarang bagian dari teknologi "semua dalam satu" printer, sehingga perangkat mulai pada titik harga yang sama sekarang datang dengan kemampuan untuk fax, scan, mencetak dan menyalin, semua untuk satu biaya rendah.

Meskipun mesin fax telah sekitar selama bertahun-tahun dan digunakan secara luas, tampaknya fax melalui Internet telah cepat menjadi sarana yang sangat populer transmisi informasi. Fakta bahwa internet mampu mengirimkan informasi pada kecepatan tinggi kecepatan membuatnya lebih nyaman dan lebih mudah bagi orang untuk memanfaatkan. Hari-hari ini, lebih dan lebih banyak kantor dan orang-orang menyingkirkan mesin fax mereka untuk memanfaatkan Internet alat fax.

Namun, mesin faks bukanlah hal masa lalu dulu, dan kemampuan untuk komputer untuk mengirim dan menerima fax berarti orang dengan mesin fax dapat terhubung dengan pengguna komputer dan pengguna faks. Banyak orang masih menggunakan mesin fax sehari-hari dan mudah untuk melihat mengapa. Mereka menawarkan transfer yang sangat cepat informasi dan komunikasi yang lebih akurat antara orang dan bisnis. mesin Fax sudah pasti datang jauh. Ini pernah dianggap sebagai pusat teknologi modern karena itu mampu untuk mengirim dan mereplikasi bertumpuk-tumpuk dokumen penting dari mana saja di dunia.


Meskipun semakin banyak orang berpaling ke fax internet, mesin fax masih dianggap sebagai bagian yang sangat penting teknologi. Melihat seberapa jauh kita sudah datang dengan cara kita mengirim dan mengirimkan informasi, sangat menarik untuk dicatat bagaimana mesin faks telah kami sejauh ini. Ini telah menjadi elemen penting dalam semua aspek komunikasi internasional, baik bisnis dan pribadi. Tanpa itu, dan versi internet-enabled, kita juga mengirim dokumen kita melalui Pony Express. Faxing membantu dunia pergi "bulat, literally!

Referensi :

- http://www.pendongeng.com/biografi-ilmuwan-penemu/490-alexander-bain-tokoh-penemu-mesin-faximile.html

Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

My Favourite Posts

Archives