Tokoh Terkenal: Biografi Anji Drive


Biografi Anji Drive

Nama Lengkap: Erdian Aji Prihartanto
Nama Populer: Anji Drive
Tanggal Lahir: Jakarta, 5 Oktober 1979
Lulusan: Universitas Indonesia Fakultas Sastra China


Erdian Aji Prihartanto yang lebih dikenal dengan nama Anji Drive merupakan vokalis grup band Drive. Dia sempat trauma nge-band karena banyak teman-teman bandnya saat SMP dan SMA yang meninggal dunia akibat pemakaian narkoba.

Anji mulai bermain band kembali di tahun 1998 ketika Dia kuliah di  UI tepatnya di Fakultas Sastra China. Anji mendirikan Yuck Fou bersama dengan teman-temannya, namun dia bukan sebagai vokalis melainkan sebagai bassis. Pada tahun 2001 Anji membawakan lagu-lagu Padi saat perayaan 17-an.Selain mengelola Clinic Studio milik keluarganya, Anji mulai nge-band bersama Clinic Funk,  Dia dipercayakan  sebagai vokalis dan berhasil ikut kompilasi IMPERIUM 1 pada tahun 2002 dengan menempatkan 3 lagu  yang berjudul Dulu, Bukan kamu, dan Atas Nama Cinta. Lagu Atas Nama Cinta menjadi single  album kompilasi tersebut dan dibuat video klipnya.

Anji pun pernah menjadi vokalis beberapa band seperti Sayap, Vintage, digamit sebagai featuring Kotak dalam salah satu turnya, Rockomotiv, hingga menjadi personal manager band jebolan Dreamband 2 yakni Ares. Anji juga pernah mendirikan grup band beraliran pop funk, Menthol, pada tahun 2005 dan akhirnya ada penawaran  untuk menjadi vokalis Band Drive menggantikan Avant.

Anji pernah menjadi guru Bahasa China di SMK 20 Fatmawati dan sempat ikut mereportase ajang Dreamband ke berbagai daerah bersama majalah Hai.

Di tahu 2008 awal, Anji menjalin hubungan asmara dengan salah satu juara Indonesian Idol, Rini, namun hubungan mereka putus nyambung.

Pada hari Jumat, tepatnya tanggal 9 april 2010, Anji Drive membuat pengakuan mengejutkan bahwa dirinya adalah ayah dari bayi Sheila Marcia Joseph, yang selama ini memang menjadi teka-teki.

Sumber: http://selebriti.kapanlagi.com/indonesia/a/anji_drive/

0 komentar:

Poskan Komentar

My Favourite Posts

Archives