Tokoh Terkenal: Biografi Sule - Pelawak OVJ


Biografi Sule - Pelawak Opera Van Java

Sule memang telah mantap untuk menjadi seorang komedian. Pelawak berambut gondrong dan diwarna pirang itu mengawali komitmennya itu dengan terlebih dahulu menimba ilmu di sebuah sekolah seni di Bandung.

"Dari dulu emang sekolah seni di Bandung dan suka manggung dalam grup SOS. Tahun 2004 menang di API TPI," kata Sule.

Diantara pasangan soulmate yang menjadi peserta Superstar Show, pasangan Sule dengan Jaja, sopirnya, nampak begitu menonjol dibanding yang lainnya. Mereka bukan hanya lucu, tetapi dari segi kualitas suara pun termasuk lumayan. Sule yang selama ini dikenal sebagai pelawak, telah membuktikan bahwa ia juga punya bakat dalam tarik suara. “Di PD-PDin deh, mungkin ini suatu tantangan buat saya. Karena bernyanyi dikamar mandi sama nyanyi dipentas itu beda. Ada grogi, deg-degan, ya pokoknya susah diungkapkan.

Kini, seiring dengan karirnya yang mulai menanjak, otomatis pemasukannya pun makin bertambah. Dan Sule rupanya lebih suka menginvestasikan uangnya untuk membeli rumah.

"Sejak menang API (Akademi Pelawak Indonesia), gue udah beli mobil sebelum beli rumah. Soalnya menurut gue saat itu mobil lebih penting. Sekarang udah punya rumah di Bandung, mau bikin rumah keempat," imbuhnya.

Walau punya rumah di Bandung, Sule memilih tinggal di Jakarta. Hal itu dilakukannya agar sang istri bahagia.

"Bini nggak mau (tinggal di Bandung),nggak betah katanya. Di Bandung ada dua rumah untuk usaha warnet, salon, clothing, jual-beli HP. Sekarang mau bikin studio musik, itu juga sekalian buat kegiatan istri. Daripada dia keluar main yang nggak perlu," tegas pria penggemar berat Rhoma.

Referensi:
http://pangeran229.wordpress.com/2009/08/02/sule-opera-van-java/
http://www.kapanlagi.com/h/sule-hobi-beli-rumah.html

0 komentar:

Poskan Komentar

My Favourite Posts

Archives